Perawatan Rambut - Cara Merawat Rambut Secara Alami » Berbagai cara alami untuk mengobati rambut rontok

Berbagai cara alami untuk mengobati rambut rontok

Advertisement
Kebanyakan orang berpikir bahwa rambut rontok hanya mempengaruhi laki-laki pada usia tua mereka. Rambut rontok sebenarnya mempengaruhi baik pria maupun wanita pada usia berapa pun. Sementara faktor genetik memiliki peran penting dalam masalah rambut rontok, ada faktor-faktor yang lain yang berkontribusi besar terhadap kerontokan. Faktor-faktor ini seperti kekurangan gizi, ketidakseimbangan hormon, sirkulasi kulit dan kelenjar tiroid yang kurang aktif. Jika faktor ini ditangani dengan benar, anda akan terhindar dari masalah rambut rontok. Berikut ini adalah yang obat alami terbaik untuk mengatasi rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut anda.

Beberapa cara alami mengobati rambut rontok

  1. Makan diet seimbang
    Makan diet seimbang sangat efektif dalam untuk pencegahan rambut rontok. Diet seimbang yang mengandung zat besi dan nutrisi penting lainnya sangat mendukung untuk pertumbuhan rambut sehat. Kurangnya mineral adalah dasardari masalah pertumbuhan rambut yang lambat dan pada akhirnya akan membawa seseorang ke masalah rambut rontok.
  2. Menggunakan minyak esensial
    Perlu dicatat bahwa minyak alami sangat penting bagi pertumbuhan rambut. Minyak atsiri memiliki nilai restoratif dan mendorong pertumbuhan rambut. Jika mereka diterapkan pada daerah kulit kepala setiap hari, hasil positif akan muncul hanya dalam tiga sampai empat minggu saja.
  3. Pijat kepala
    Para medis berpendapat bahwa kerontokan dapat dicegah secara alami dengan menerapkan pijat kepala setiap hari. Pijat kepala sangat berguna untuk memastikan sirkulasi darah yang baik dan menjaga folikel rambut untuk tetap aktif. Folikel aktif akan membuat rambut tumbuh tanpa kerontokan untuk jangka waktu yang panjang.
  4. Antioksidan
    Sangat menarik untuk dicatat bahwa teh hijau telah digunakan untuk waktu yang lama sebagai obat alami kerontokan. Teh hijau diketahui mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan rambut sementara pada saat yang sama juga bisa meningkatkan pertumbuhan. Oleh karena itu, teh hijau digunakan pada daerah kulit kepala dan dibiarkan selama beberapa waktu.

Itulah beberapa metode yang bisa anda terapkan Cara mengobati rambut rontokuntuk menjegah dan mengatasi rambut rontok, sebagian besar metode diatas juga sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda.

Advertisement